Date:

    Share:

    TUHAN MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU

    Related Articles

    Tahukah kalian dari mana datangnya langit dan bumi? Bagaimana terjadinya matahari, bulan dan bintang-bintang maupun yang lain-lain di bumi? Alkitab memberi jawaban yang benar bahwa semua itu diciptakan oleh Allah.

    Yang pertama diciptakan oleh Allah adalah makhluk roh seperti Allah sendiri. Mereka ini adalah malaikat. Tetapi bumi diciptakan untuk manusia seperti kita. Maka Allah menciptakan lelaki dan perempuan yang diberi nama Adam dan Hawa dan menempatkan mereka dalam sebuah taman Indah. Tetapi mereka tidak taat kepada Allah dan kehilangan hak untuk terus hidup.

    Jangka waktu sejak pencipataan Adam sampai Air Bah adalah 1.656 tahun. Selama jangka wakatu ini hidup banyak orang jahat. Di surga ada makhluk-makhluk roh yang tidak kelihatan, Setan dan malaikat-malaikat jahat. Di bumi ada kain dan banyak orang jahat lain termasuk beberapa orang yang luar biasa kuatnya. Tetapi ada juga orang baik di bumi – Habel, Henokh dan Nuh.

    Segala sesuatu yang baik datang dari Allah. Ia membuat matahari supaya kita mendapat cahaya pada siang hari, dan bulan dan bintang-bintang supaya kita mendapat cahaya juga pada malam hari. Dan Allah memciptakan bumi untuk tempat tinggal kita.

    Tetapi matahari, bulan, bintang-bintang dan bumi bukanlah yang pertama-tama Allah ciptakan. Tahukah kalian apa yang pertama? Allah pertama menciptakan makhluk-makhluk seperti diriNya sendiri. Kita tidak dapat melihat makhluk-makhluk, sama seperti kita juga tidak dapat melihat Allah. Dalam Alkitab makhluk-makhluk ini disebut malaikat. Allah menjadikan malaikat untuk hidup dengan Dia di surga.

    Malaikat yang pertama Allah jadikan sangat luar biasa. Ia Putra Allah pertama, dan Ia bekerja bersama BapaNya. Ia membantu Allah membuat semua yang lain. Ia membantu Allah membuat matahari, bulan, bintang-bintang dan juga bumi kita.

    Bagaimana rupa bumi ketika itu? Pada mulanya tak seorang pun dapat tinggal di bumi. Tidak ada apa-apa kecuali lautan di atas seluruh tanah. Tetapi Allah ingin supaya manusia tinggal di bumi. Maka Ia mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk kita. Apa yang Allah lakukan?

    Nah, pertama harus ada cahaya di bumi. Maka Allah membuat supaya cahaya matahari bersinar ke bumi. Ia membuat supaya ada siang dan malam hari. Setelah itu Allah membuat supaya daratan lebih tinggi letaknya dari pada lautan.

    Pada mulanya tidak ada apa-apa di daratan, tidak ada bunga atau pohon atau binatang. Bahkan di laut tidak ada ikan. Ada banyak yang Allah harus kerjakan untuk membuat bumi ini suatu tempat tinggal yang benar-benar menyenangkan bagi binatang dan umat manusia.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles