Date:

    Share:

    SEGELAS SUSU

    Related Articles

    Suatu hari, seorang anak laki-laki yang miskin menjual barang dari pintu ke pintu untuk mengisi perutnya yang lapar. Ia pun memutuskan untuk meminta makanan pada pemilik rumah yang akan ia kunjungi berikutnya.
    Ketika ia mengetuk pintu, seorang wanita muda yang lembut membukakan pintu. Karena marasa haus, ia pun meminta segelas air untuk minum. Ketika meliht anak laki-laki itu begitu kelaparan, wanita muda itu membawakan segelas besar berisi susu. Anak laki-laki itu meminum susu itu perlahan-lahan, lalu bertanya, “Berapa yang harus kubayar untuk susu itu?” “Tidak, kamu tidak perlu membayar apa pun, “ jawab wanita muda itu. “Ibuku mengajarkan untuk tidak menerima bayaran apa pun untuk suatu kebaikan.” Anak itu berkata, “Aku benar-benar berterima kasih.”
    Berapa tahun kemudian, wanita muda itu mengalami sakit kritis. Para dokter menyerah dan mengirimnya ke kota besar untuk menganalisa penyakit langkahnya. Dr. Howard Kelly dipanggil untuk menangani kasus ini. Saat mendengar nama kota asal wanita, ia merasakan sesuatu di matanya. Segera saja, sang dokter bangkit menuju tempat tidur wanitu itu dirawat. Begitu menemui wanita itu, sang dokter pun mengenalinya. Sang dokter segera kembali ke ruang kerjanya dan bertekad melakukan yang terbaik untuk wanita itu. Sejak hari itu, dokter Howard memberikan perhatian khusus untuk kasus penyakit wanita itu.
    Setelah melewati perjuangan yangt cukup panjang, Dr. Howard diminta ke kantor bagian administerasi untuk menuliskan besarnya biaya pengobatan wanita itu. Ia menuliskan sesuatu pada suatu kertas dan mengirmkan ke kamar itu. Ketika menerima kertas itu, wanita itu sangat khawatir. Ia merasa pasti ia akan membayar mahal untuk biaya pengobatannya. Akhirnya, wanita itu membuka dan membaca kertas yang diserahkan kepadanya. Dia atas kertas itu tertulis, “Telah lunas dibayar dengan segelas susu.” Tertanda Dr. Howard Kelly.
    Airmata kebahagiaan menetes di ujung mata wanita itu. Ia berdoa dengan penuh ucapan syukur, “Terima kasih Tuhan, cinta-Mu telah menyebar melalui hati dan tangan manusia.”

    Inspirasi
    Untuk Direnungkan : Cara kerja Tuhan sering kali berupa lingkaran kebaikan yang tidak kita ketahui ujungnya. Yang kita ketahui justru awalnya. Oleh sebab itu, kita diminta berbuat baik sebanyak mungkin dan membiarkan Tuhan menyelesaikan ujungnya.
    Untiuk Dilakukan : “Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.” Kejadian 4 : 7
    Mengapa orang berkata, Terlebih berkat memberi ketimbang menerima? Karena bagaimana kita bisa memberi, jika belum menerima? Taburlah kebaikan sebanyak-banyaknya walupun kecil, karena satu kali kelak itu akan kembali disaat kita memerlukannya. Bila memberi kepada seseorang yang benar-benar memerlukannya janganlah ingat balasan, jasa, materi yang kamu terima sekarang dari dia, tetapi bila diberi dengan tulus kepada orang yang memerlukannya sekarang! Tuhan mengetahui kebaikan saudara. Karena itu : “Janganlah jemu-jemu berbuat baik.”

    Oleh : Bredly Sampouw

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles