Date:

    Share:

    SAKUL BERSABAT DI TANAH KELAHIRAN, RARANTA (YAPI SLA Tompaso 2) BERNOSTALGIA DI MEMORIAL DAN ENGKA SEDANG BER-KKR

    Related Articles

    Berkunjung ke tanah kelahiran merupakan satu kebahagian tersendiri bagi Ketua Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur (UKIKT), Pdt. Noldy Sakul, M.A. pada hari Sabat 25/10/14. Bersama istri tercinta Jeane Sakul Metusalah, Pdt. Sakul beribadah Sabat dengan Jemaat Pioneer Ratahan. Sebelum pulang kampung beliau menginstruksikan anggota Jemaat Pioneer untuk beribadah Sabat bersama di lokasi pembangunan gedung gereja yang berada di Pondol (Lowu Utara). Jadi sejak hari Jumat pagi sampai sore hari anggota Jemaat Pioneer Ratahan mengadakan persiapan mulai dari mengangkat kursi dan menyiapkan alat perlengkapan kegiatan ibadah mengingat pembangunan gereja baru sampai di tahap pengecoran lantai II. Ketika pada hari Sabat seluruh anggota Jemaat yang terdiri dari anak-anak sampai orang dewasa dan lansia diberkati oleh khotbah dari yang dibawakan oleh orang nomor 1 di Uni Timur ini.

    Di hari Sabat yang sama, di Jemaat Memorial Rantung-Malingkas Ratahan mendapat kunjungan dari Pdt. Roland Raranta dan istri tercinta Conny Raranta Mamesah bersama anak-anak panti asuhan YAPI yang berada di kampus SLA Tompaso 2. “Banyak sekali yang berubah dari jemaat ini, pertumbuhan jemaat begitu pesat,” kata Raranta yang pernah menjadi Gembala Jemaat Memorial pada tahun 1995 sampai tahun 1997. Pdt. Raranta mengaku banyak anggota Jemaat yang dia tidak kenal karena banyak dari mereka ,muka baru di jemaat ini yang tentu hal ini dikarenakan oleh perkembangan pekerjaan Tuhan di jemaat ini. Ibu Raranta juga mengenang 17 tahun silam ketika melayani di Jemaat Memorial. “Nda terasa kang, 17 taon lalu di Jemaat ini tu anak-anak skarang so nyong-nyong deng nona-nona, bahkan ada yang so berkeluarga,” kata Ibu Raranta mengenang. Sementara itu Jemaat Memorial memberikan bantuan kepada panti asuhan YAPI berupa beras, pakaian layak pakai serta sejumlah uang yang dikumpulkan melalui 10 (sepuluh) unit kerja yang ada di Jemaat.

    Sementara itu juga KKR Pendidikan Daerah Konfrens Minahasa (DKM) diadakan di Ratahan yang di mulai pada tanggal 26 Oktober sampai 1 Nopember 2014 dengan pembicara Mr. Rolly Engka, MA.Ed. Direktur Pendidikan DKM, dengan tema “Jesus is The Best Teacher.” Dan pada akhir KKR hari Sabat 1 Nopember 2014, 22 jiwa menyerahkan diri kepada Kristus melalui baptisan di kolam baptisan GMAHK Jemaat Memorial RAMA oleh Pdt. Jack Mundung dan Pdt. Donny Tondatuon.

    Oleh: Refly Ompi – BAIT Ratahan

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles