Date:

    Share:

    SAKIT PERUT

    Related Articles

    “Ibu! , ” Teriak Maria . ” Ibu! ” hari sudah larut malam seakan-akan Maria menelepon dari tempat tidurnya . ” Perut saya sakit . ”
    Ibunya kemudian masuk ke kamar tidur Maria dan menyalakan lampu . ” Di mana engkau merasa sakit?” tanya Ibunya . Dia meraba kepalanya . ” Oh sayang, engkau mengalami demam, juga. ” Ibu meraba perut Maria. Oh Maria sebaikanya engkau segera di bawa ke klinik . ”

    Maria menangis dalam perjalanan ke dokter . Kepalanya terasa sakit seakan-akan ada benjolan di kepalanya, Maria hampir saja muntah dalam perjalanan. Akhirnya , mereka sampai di klinik dokter . lalu dia muntah.

    Perawat mendengar keterangan Ibunya dan membawa Maria kembali ke ruang pemeriksaan . Dokter mengambil darah dari lengannya . Maria merasa ketakutan, dia berusaha keras untuk tidak menangis Ibu memegang tangannya . Dokter tampak sangat serius.

    ” Saya khawatir Maria telah mendapat usus buntu. Dia memiliki usus buntu dan harus segera dibawa ke Rumah Sakit. Mungkin usus buntunya telah pecah dan kemudian dia bisa jauh lebih buruk . Dia bahkan bisa meninggal dunia . Saya sudah menelepon rumah sakit , dan mereka akan akan menunggu kalian. ” kata dokter.

    Ibunya membawa Maria ke mobil untuk segera ke rumah sakit . Mereka pergi ke ruang gawat darurat Seorang pria berpakaian hijau telah berada disana dan bertemu dengan mereka dan membawa segera Maria ke tempat tidur, Maria memegang tangan ibunya erat-erat. ” Aku takut , Ibu . Jangan pergi. ”

    Ibunya tersenyum . ” Engkau tidak perlu takut . Ingat apa yang Yesus katakan ? ” Aku akan memberikan malaikat-Ku untuk menjaga dirimu untuk membuat engkau tetap dalam keadaan aman . ” Malaikatmu ada di sini . Sebagian dari tubuhmu sedang sakit dan dokter perlu untuk menyembuhkannya. Engkau tidak akan merasakan apa-apa karena mereka akan memberikan obat sehingga engkau akan tertidur . Ketika engkau bangun , semuanya akan berakhir dan kita bisa segera pulang . Jangan takut . Mari kita berdoa sebelum engkau pergi dengan dokter . ” Maria melepaskan dan melipat tangannya dan menutup matanya . ” Yesus terkasih , tolong bantu para dokter membuat Maria baik lagi. Jangan biarkan dia terlalu takut dan jangan biarkan sakit terlalu banyak. Bantu dia untuk menjadi sangat berani . Terima kasih , Yesus . Amin . ” Ibu mencium Maria dan perawat mendorong maria ke ruang operasi.

    Keesokan harinya ketika Maria bangun , Ibu sedang menunggu di samping tempat tidur dengan boneka beruang yang baru dan lucu .
    ” Bagaimana perasaanmu ? ” tanya Ibunya .

    Maria berpikir sejenak . ” Aku haus . Perut saya tidak sakit lagi . ”
    ” Dokter mengatakan bahwa Ibu dapat membawa engkau pulang sore ini , ibunya memberikan air kepada Maria untuk diminum. ”

    Maria menatap perban di perutnya . Tampaknya begitu besar sehingga membuatnya merasa takut .

    ” Apakah aku memiliki lubang yang sangat besar di perutku ? ” bisiknya .

    ” Tidak, engkau tidak. Dokter mengeluarkan usus buntu dan menjahitnya kembali . Kita akan pergi ke Dr Hatton untuk mengeluarkan jahitannya akhir minggu depan . ”

    Kemudian hari itu , Maria dan Ibu pulang . Ibu Maria membawanya ke tempat tidur dan menyuruhnya untuk tidur siang sebentar, dia kemudian menyiapkan makan malam. Maria memejamkan mata tapi tidak bisa untuk tidur . Dia bertanya-tanya seperti apakah jahitan itu? . Dia bertanya-tanya apakah ia mengangkat tepi perban , dia bisa melihat jahitan ? Sama seperti ia akan mencobanya, ibu kembali masuk ” Ibu pikir engkau mungkin ingin beberapa jus apel , ” katanya sambil tersenyum . ” Ini akan menjadi sulit untuk tetap berada di tempat tidur selama beberapa hari , jadi ibu pikir engkau mungkin ingin menonton video tentang alam. Ibu sudah meminta adikmu untuk membawa beberapa video setelah pulang dari sekolah . ” Maria minum jus nya . Ibu mengamatinya sebentar . ” Apa yang terjadi ? Apakah kau terluka? Apakah itu merasa baik jika aku mengusap punggungmu? ”

    ” Ini hanya sedikit saja terasa sakit. Tapi ketika saya duduk saya merasa pusing . ”

    “Sakit itu akan segera hilang. hal Ini biasanya terjadi setelah operasi . ”

    ” Ibu , mengapa ususku rusak ? ”

    ” Apa maksudmu ? ”

    ” Aku makan makanan yang baik , Aku tidur dan minum air secukupnya , dan semuanya , jadi mengapa usus buntuku rusak ? ”

    Ibu berpikir sejenak . ” Kau tidak melakukan sesuatu yang salah , kalau hal itu tidak mengganggumu . Kebiasaan kesehatan yang baik akan membantumu tetap sehat dan membantumu terhindar dari sakit , tapi kadang-kadang hal ini terjadi hanya karena dosa . Tidak ada sesuatu yang dapat engkau lakukan tentang hal itu , kecuali mengurus diri sendiri dan memberikan hidupmu kepada Yesus . Dia yang memberikan kekuatan untuk melawan penyakit dan menjadi bahagia . ”
    “Berapa lama lagi akan menjadi lebih baik? ”

    ” Pada hari Sabat ,engkau harus mampu untuk bangun dan keluar dari tempat tidur . Selama duah hari kemudian engkau belum bisa pergi ke gereja minggu ini , tetapi engkau akan pergi pada minggu depan . Ibu akan menelepon gurumu dan katakan padanya Apapun yang dia ingin mengirimkan padamu. , adikmu dapat membawanya . Dalam tiga minggu , engkau bahkan tidak akan tahu engkau telah sakit , kecuali bahwa engkau akan memiliki bekas luka kecil pada usus buntu ”

    ” Akan selalu ada ? ”

    ” Ya, itu akan hilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu , tetapi akan tetap ada . ”

    Maria berpikir sejenak . ” Mengapa Yesus tidak menghentikan sakit dari perutku?”

    ” Tapi Dia , ” jawab Ibu . ” Yesus membantu dokter tahu bagaimana membuatmu lebih baik . Dan Dia membuat tubuhmu bisa menjadi lebih baik lagi. Ada sedikit sel darah putih bekerja keras untuk membunuh kuman yang mungkin telah masuk ke luka . Ada sel-sel lain yang tugasnya adalah untuk memperbaiki kulit dan otot , dan sel-sel darah merah yang dibuat dalam tulangmu. Yesus telah membuat seluruh tubuhmu sedemikian rupa indah dan dapat memperbaiki dirinya sendiri . Kadang-kadang membutuhkan bantuan , seperti ketika dokter membantumu dengan mengambil bagian yang rusak dari dalam tubuhmu , tetapi sebagian besar waktu tubuhmu bekerja dengan sangat baik . Itulah mengapa penting untuk merawat tubuh dengan makan makanan yang baik , dan berolahraga , dan istirahat, dan minum banyak air . ”

    ” Jika tubuhku, semua sel-sel tubuh bekerja , itu akan membuat mengantuk , ” kata Maria . ” Aku pikir aku sudah bisa tidur siang sekarang . ”

    ” Bagus . Ketika adikmu pulang sekolah, kalian berdua bisa menonton video sementara ibu selesai membuat makan malam. ” Ibu tersenyum dan menarik tirai kamar kembali. ” Jika engkau butuh sesuatu, panggil saja ibu . Ibu akan meninggalkan pintu terbuka . ”

    ” OK , Ibu . ”

    ” Selamat tidur , Maria . ”

    “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, –dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 1 Kor. 6:9

    Sumber: Making Families Whole: Family Ministries Planbook. Silver Spring,

    MD; Department of Family Ministries, General Conference of Seventh-day Adventists, 1995.

    By Jeannette Pelton,
    Diterjemahkan oleh Max Kaway

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles