Date:

    Share:

    PERKEMAHAN KELUARGA DAN PEMUDA DAERAH SULAWESI TENGAH DAN DISTRIK LUTAT

    Related Articles

    Bertampat di Pantai Makilo Resort, Pendolo, Sulawesi Tengah, 9-13 Oktober 2013 telah diadakan Perkemahan Keluarga dan Pemuda oleh Daerah Misi Sulawesi Tengah dan Distrik Luwu Tana Toraja. Peserta yang ikut acara ini kurang lebih 1300 orang, dengan Nara Sumber: Pdt. Jobbie Yabut, SSD Yout Director, Ibu Ellen Sumanti Sumarauw, Direktur Rtdan Anak-Anak UKIKT, Herry Sumanti, Bendahara UKIKT, Stephen Salainti, Direktur PA UKIKT.

    Pdt. Ch. Muaya, Direktur Pemuda Daerah Sulteng selaku penanggung jawab acara ini bersama dengan dr. Djani Moula, menyambut dengan hangat semua peserta, dan telah menyiapkan segala fasilitas perkemahan yang sangat baik. Mulai dari persediaan air, listrik dan mck, semua telah disiapkan, sehingga peserta perkemahan dapat nyaman mengikuti acara demi acara.

    Upacara Pembukaan pada hari Rabu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan Panitia, lagu menyanyikan Mars Pemuda Advent. Pdt. Ramli Mende membawakan sambutan sekaligus menyambut kehadiran semua peserta, dilanjutkan dengan tarian-tarian khas daerah.

    “The Power of One to Proclaiming God’s Love” adalah tema yang diambil kali ini yang memacu semua peserta untuk bersatu dalam pelayanan pekerjaan Tuhan, terlebih untuk menyampaikan kasih Allah bagi orang lain.

    Untuk sesi-sesi seminar, diadakan terpisah bagi Pemuda dipimpin langsung oleh Pdt. Jobbie Yabut dan Pdt. Stephen Salainti, semua kegiatan termasuk games yang disambut antusias oleh para Pemuda kita. Untuk Bapak-Bapak mengambil tempat di alam, di bawah pohon-pohon di sekitar Panti Makilo dan Bapak Herry Sumanti memberikan pelarajan-pelajaran yang sangat penting bagaimana menjaga hubungan suami dari istri. Begitu pula untuk Ibu-Ibu diadakan terpisah di bagian tenda induk, yang dipimpin oleh Ibu Ellen Sumanti yang membahas bagaimana membahagiakan pasangan, agar rumah tangga tetap harmonis. Ibu Arlene Pungus, Direktur Rumah Tangga Daerah Sulteng mengkoordinir acara ini dengan baik sehingga ibu-ibu tidak merasa bosan dan tetap duduk mendengar hingga selesai.

    Pada Hari Sabat, puncak acara hadir Bupati Kabupaten Poso Bpk. Drs. Piet Inkiriwang, MM. Bapak Bupati didampingi oleh beberapa Staf Kepala Dinas sangat senang bertatap muka dengan umat Advent, menurut pernyataan beliau bahwa Bupati adalah milik semua umat, dan sangat menghargai akan undangan untuk menghadiri Perkemahan ini. Bapak Bupati datang menggunakan mobil dan pergi meninggalkan lokasi perkemahan lewat danau Poso dengan speed boat. Sebelum pergi Bapak Bupati berkenan makan siang bersama dengan tamu-tamu yang hadir.

    Pembahasan Sekolah Sabat dipersatukan oleh Pdt. Imanuel Lisupadang, Dir. Pemuda Lutat dan Khotbah di Sabat siang dibawakan oleh Pdt. Jobbie Yabut, yang mengutip kisah tentang Naaman yang disembuhkah Tuhan lewat nabi Elisa dengan berendam di Sungai Yordan. Intinya adalah bahwa sebagai umat Tuhan kita harus membuang jauh-jauh segala kepentingan diri sendiri, kesombongan dengan mengutamakan persatuan, kasih mengasihi maka kuasa Roh Kudus akan dicurahkan.

    Acara Sabat sore adalah Festival lagu-lagu Rohani, dan ditutup dengan Renungan dan doa oleh Pdt. Ramli Mende, Ketua Daerah. Sedangkan untuk malam minggu diadakan pagelaran Tarian Dero, yaitu tarian khas daerah Sulawesi Tengah yang diramaikan oleh semua peserta baik Pemuda maupun orang tua.

    Hal yang menarik selama acara perkemahan yaitu mandi di danau. Semua peserta yang hadir terjun ke danau baik pagi maupun sore hari dengan suasana yang ceria. Oleh Ketua Panitia Perkemahan dr. Djani Moula, menyediakan fasilitas perahu, speedboat dan rakit yang membuat peserta sangat senang untuk berenang. Ada juga fasilitas olah raga pantai ada Volley, Sepak Takraw dan sepak bola pantai yang membuat persaudaraan dan persahabatan semakin indah dalam persekutuan umat Tuhan di perkemahan ini.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles