Date:

    Share:

    PELATIHAN MISIONARY KESEHATAN DI MANADO

    Related Articles

    Pena inspirasi menyatakan kepada kita bahwa “Kita telah datang kepada waktu dimana setiap anggota gereja seharusnya melakukan pekerjaan misionaris kesehatan.” 7T. 62. Pekerjaan ini Tuhan berikan kepada kita agar manusia bisa merasakan pelayanan Kristus melalui pekerjaan misionaris kesehatan. Itulah yang dinyatakan dalam 9T. 168 ketika Ellen White menuliskan bahwa “Kristus tidak lagi berada di dunia ini sebagai pribadi, pergi ke kota-kota besar, kota-kota kecil, dan ke desa-desa kemudian menyembuhkan yang sakit. Tetapi, Dia telah menugaskan kita untuk membawa ke depan pekerjaan misionaris kesehatan yang Ia telah mulaikan.”

    Untuk itulah, dalam amanat pembukaan, Pdt. Allan Pasuhuk, dosen Fakultas Filsafat Universitas Klabat menyatakan bahwa perlu ada pelatihan yang akan mempersiapkan umat Tuhan untuk melakukan pekerjaan ini. Acara pembukaan ini merupakan pembukaan dari dua pelatihan medical missionary yaitu pelatihan satu bulan misionaris kesehatan yang diadakan di kampus Eden Way Wellness Center yang akan berlangsung dari pembukaan tanggal 17 Februari sampai penutupan pada tanggal 23 Maret 2013 yang diikuti oleh 10 peserta dari 1000 Missionary dan 3 utusan dari jemaat dan juga merupakan pembukaan dari pelatihan satu semester misionaris kesehatan yang diadakan di kampus Universitas Klabat yang diikuti oleh hampir 40 peserta yang datang dari berbagai fakultas di Universitas Klabat.

    Sebelum amanat pembukaan, sdr. Markus Sulaiman, sekretaris Healing Way Indonesia (HWI) memberikan penjelasan bagaimana Tuhan menuntun pergerakan misionaris kesehatan di Indonesia melalui HWI. Beliau menyaksikan banyak mujizat-mujizat yang Tuhan telah buat dalam pelaksanaan pekerjaan ini. Mari kita doakan pekerjaan ini, supaya banyak orang akan diberkati melalui pekerjaan misionaris kesehatan.

    Oleh : Pdtm. Glen Rumalag – BAIT Eden Way

    Previous articleKETIDURAN
    Next articleDIPANGGIL UNTUK MELAYANI

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles