Date:

    Share:

    PAWAI KELOMPOK SEKOLAH SABAT JEMAAT AMBIA, TALAUD

    Related Articles

    Talaud : Kelompok-kelompok Sekolah Sabat di Wilayah Essang Selatan dan Talaud Tengah mengikuti kegiatan Pawai Kelompok Sekolah Sabat yang diadakan oleh Departemen Sekolah Sabat Jemaat Ambia pada tanggal 1 Januari 2013. Dengan penuh semangat setiap kelompok Sekolah Sabat (SS) mulai dari kelas anak-anak sampai kelas dewasa mengikuti kegiatan pawai ini.

    Pawai ini dimulaikan dengan ibadah singkat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Ambia tepat pada Jam 14.00 WITA. Renungan dibawakan oleh Reki Rumegang, Ketua Jemaat Ambia. Ibadah ini dipimpin oleh Lili Sahoa, pemimpin SS jemaat Ambia dan Doa buka oleh Linda Sasenga, sekretaris SS jemaat Ambia. “Biarlah melalui acara pawai di hari pertama di Tahun Baru ini akan memberikan semangat bagi kita semua untuk bekerja lebih giat dalam pelayanan kepada Tuhan selama tahun 2013” kata Rumegang dalam renungannya.

    Pdt. Jensen Rompas, Pendeta Wilayah Talaud Tengah, melepas pawai kelompok SS ini di depan Gereja MAHK Ambia. Setiap kelompok dengan menggunakan seragam mereka masing-masing sambil menyanyi memuji Tuhan dan meneriakan yel-yel rohani mereka berjalan dari desa Ambia sampai desa Batumbalango kemudian kembali ke desa Ambia dan finis di Gereja MAHK Ambia (7 km). Pawai ini diikuti oleh 9 Kelompok SS dewasa dan tiga kelompok SS anak-anak Jemaat Ambia, dua kelompok SS dewasa dari jemaat Batumbalango, dan satu kelompok SS dewasa mewakili wilayah Talaud Tengah.

    Acara penutupan pawai diadakan di Gereja MAHK Ambia. Setelah khotbah singkat yang dibawakan oleh Pdt. Brussi Soriton, Officers Departemen SS jemaat Ambia memberikan hasil penilaian mereka. “Hanya kelompok-kelompok yang terbaik yang akan menjadi juara. Kelompok-kelompok itu adalah kelompok yang mengikuti aturan main yang ditetapkan oleh panitia, seperti mengikuti dengan setia rute perjalanan, selalu berjalan dengan rapi dan teratur, dan selalu meneriakkan yel-yel rohani atau menyanyi memuji Tuhan di sepanjang perjalanan.” Kata Soriton sebagai ketua tim penilai.

    Setelah berembuk bersama maka tim penilai memberikan hasilnya: Kelompok SS “Ketekunan” menjadi pemenang pertama, Kelompok SS “Primary” menjadi pemenang kedua, dan kelompok SS “Damai” menjadi pemenang ketiga. Semua kelompok itu adalah dari jemaat Ambia. Hadiah berupa piala, untuk kelompok-kelompok yang juara itu diberikan oleh ibu Meike Soriton, dr. Grace Rompas-Wilar, dan Pdt. W. Tahulending.

    “Untuk kelompok SS Anak-anak Beginner dan Kindergarten, mereka akan mendapatkan hadiah hiburan” kata Lili Sahoa, pemimpin departemen SS jemaat Ambia, “ dan kelompok-kelompok SS yang lain yang tidak mendapat juara akan mendapatkan sertifikat karena sudah mengikuti pawai ini.” Katanya lagi, sambil berterimakasih kepada semua kelompok-kelompok SS dan anggota jemaat yang telah mendukung sehingga acara ini boleh berhasil dadakan.

    Diakhir acara penutupan kegiatan pawai itu pemimpin departemen SS menyerahkan sebuah bingkisan kepada keluarga Pdt. Brussi Soriton. “Bingkisan ini diberikan sebagai ucapan terima kasih karena telah mendukung pelayanan dan agenda kerja departemen SS sepanjang tahun 2012 dan juga sebagai kenang-kenangan karena pendeta sekeluarga akan pindah tugas ke wilayah yang baru, yaitu di wilayah Taguladang Utara.” Kata Lili Sahoa, sambil menyerahkan bingkisan itu. Seluruh rangkaian kegiatan pada hari itu ditutup dengan doa oleh Pdt. Wikson Tahulending, Pendeta Wilayah Talaud Utara.

    Pawai Kelompok Sekolah sabat Ini adalah suatu kegiatan untuk mendorong semangat para pegawai jemaat yang baru terpilih di tahun 2013 ini untuk bekerja lebih giat dalam pelayanan kepada Tuhan. Kelompok-kelompok Sekolah Sabat di wilayah Essang Selatan secara rutin bertemu di setiap minggu, di luar acara Sekolah Sabat pada hari Sabat, untuk bersekutu, belajar Alkitab, dan berdoa bersama.

    Previous articleBERLIAN YANG DILUPAKAN
    Next articleKEMANA ARAHNYA?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles