Date:

    Share:

    MINI CONCERT “UPON THIS ROCK” DIGELAR DI FISDAC

    Related Articles

    Kembali First Indonesian Seventh-Day Adventist Church (FISDAC), New Jersey menggelar mini concert pada Sabat (16/8) berupa khotbah dalam lagu. Acara ini bertemakan “Upon This Rock” yang dilandaskan pada Matius 16 : 18 sebagai ayat intinya. Acara ini berlangsung dengan khidmat yang dipaket oleh Elisa Siregar selaku Music Director/Program Coordinator/Conductor dan Ridwan Lingga selaku Choir Director/Pianist/Guitarist/Conductor.

    Sesudah Elisa Siregar menyambut hadirin dengan welcome remarks acara pun segera dimulai. Acara dibagi dalam tiga sesi dengan total 12 lagu dapat disuguhkan. Empat lagu pada sesi pertama, yang merupakan puji-pujian (praises) yaitu “Jesus I Will” oleh Vocal Group (VG) – Belva Wantah, Seisy Manopo, Jennifer Lalaki, Elisa Siregar, Ridwan Lingga (Guitar); “I’ve Discovered the Way of Gladness” oleh Duet – Altje Wullur dan Altje Pelealu; “How Marvelous” oleh Vaya con Dios Trio – Elisa Siregar, Febriyando Nainggolan, Ridwan Lingga (Guitar); “Andai Ku Punya Banyak Lidah” oleh FISDAC Choir.

    Segala sesuatu akan hancur, namun umat Tuhan atau disebut gereja atau jemaat tetap teguh, walaupun dalam sejarah para tokoh pendahulu ada kelemahannya seperti Abraham, Daud, Petrus, demikian antara lain ungkap Pdt. Steven Rantung, PhD dalam intermission nya.

    Memasuki sesi kedua yang merupakan penyerahan kepada Allah (surrender to God) ada empat lagu dilantunkan yaitu “Our Father” oleh Trio – Wulan Kawuwung, Billy Kawuwung, Febriyando Nainggolan; “Peganglah Tanganku” oleh Trio – Febriyando Nainggolan, Elisa Siregar, Ridwan Lingga (Piano); “Jesus Loves Me” oleh Solo – Harold Tombeng; “When Answers Aren’t Enough” oleh FISDAC Choir.

    Kadang-kadang kita merasa ditinggalkan Tuhan atau kita tidak melihat-Nya, tetapi Ia senantiasa menjaga umat-Nya merujuk pada ilustrasi jejak kaki (footprint) antara lain kata dari Pdt. Steven Rantung, PhD selaku Gembala FISDAC yang juga menjadi anggota dari FISDAC Choir.

    Mengakhiri mini concert ini pada sesi ketiga atau terakhir tiga lagu dipersembahkan yang merupakan pimpinan Allah (the leading of God) yaitu “Tuhan Tak Pernah Gagal” oleh Solo – Jennifer Lalaki; “Where There Is Faith” oleh Trio – Melinda Walanda, Jennifer Lalaki, Seisy Manopo; “On Eagles Wings” oleh FISDAC Youth Choir.

    Rencana FISDAC akan membangun gereja bila Tuhan berkenan demikian menurut Pdt. Steven Rantung, PhD dalam closing remarks. Sebuah pujian yang berjudul “Upon This Rock” oleh FISDAC Choir didengungkan dan doa penutup seluruh rangkaian acara dilayangkan oleh Elder Albert Kawuwung.

    Previous articleRAKSASA DI ATAS BUMI
    Next articleKEAJAIBAN RAHMATNYA

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles