Date:

    Share:

    MENJANGKAU WILAYAH BARU DENGAN KKR “PENGHARAPAN DI TENGAH KRISIS”

    Related Articles

    Lamasi Pantai adalah sebuah desa yang terletak di Kab. Luwu yang berjarak kira-kira 30 km dari Kotamadya Palopo. Penduduknya yang bertani dan nelayan dan memiliki komunitas beragam suku serta agama, namun hidup dengan damai. Pdt. Imanuel Lisupdang, STh. Sebagai Pendeta Jemaat di GMAHK Lamasi Pantai sudah lama merindukan akan adanya Kebaktian Kebangunan Rohani di tempat ini karena sebelumnya belum pernah ada KKR di desa ini.

    Pada tanggal 1-7 September 2012 akhirnya impian itu terwujud, dengan Bpk. Hartoyo Tismail, bersama-sama mengadakan. KKR dengan dana dari sponsor-sponsor. Pengarapan di Tengah Krisis adalah Tema yang sudah di pilih untuk KKR ini dengan Panitia dari Anggota Jemaat Lamasi Pantai di pimpin langsung oleh Bpk. Enos sebagai Ketua Jemaat dan ketua Pelaksana KKR. KKR ini juga didukung oleh Jemaat Tanete, Jemaat tetangga yang merupakan Jemaat yang digembakan oleh Pdt. Imanuel Lisupadang. Walaupun letak Gereja agak jauh dari Pusat Desa Lamasi Pantai, namun pengunjung datang menghadiri KKR ini dengan antusias. Tercatat tamu-tamu hadir dari beberapa Desa sekitar yaitu: Mauris, Seba-seba, Pongrakka, Tanete, Rantai Damai.

    Sejak malam Pertama Pembukaan KKR tamu-tamu memenuhi Gedung Gereja, dari berbagai agama dan usia. Banyak orang tua yang menghadiri setia setiap malam, tercatat dari yang berumur 70 thn hingga anak-anak. Ruangan Gereja tidak mencukupi dan banyak tamu terutama Bapak-bapak yang mendengarkan dari luar Gedung dan di jalan-jalan.
    Judul Pembahasan yang sudah dibagikan mulai malam pertama hingga Penutupan KKR yaitu: Sumber Pengharapan Sejati, Pengharapan yang Berbahagia, Pengharapan Hidup yang Berkelimpahan, Cermin Pengharapan Abadi, Pengarapan untuk Hidup Sehat, Pengharapan untuk Hidup Baru dan Pengharapan akan Kemenangan yang abadi. Selain Pembahasan Firman Tuhan ada juga Seminar Kesehatan setiap malam yang sudah dibawakan bergantian oleh Pdt. Imanuel Lisupang, Hartoyo Tismail dan Irma Hartoyo.

    Setiap hari juga diadakan APTA yang diikuti oleh sekitar 70 anak yang dipimpin oleh Ibu Lisupadang dan Ibu Hartoyo. Anak-anak begitu bersemangat datang memenuhi Gedung Gereja dimana mereka sudah diajarkan menyanyi, mendengar cerita-cerita Alkitab dan kegiatan menggambar. Pada Jumat malam diadakan Penamatan APTA dimana anak-anak ini tampil di mimbar dengan menyanyikan lagu-lagu yang sudah mereka pelajari, menhafalkan ayat, menghafalkan Buku-buku dalam Alkitab juga menghafalkan Penciptaan Dunia. Di akhir acara diadakan pemilihan Raja dan Ratu APTA, yaitu anak-anak terbaik yang paling aktif di setiap kegiatan.

    Pada penutupan KKR diadakan di Gereja Advent Tanete dan puji Tuhan 1 jiwa datang kepada Tuhan melalui babtisan yang suci di kolam babtisan Gereja. Brigtu Dandy memang sudah lama mempelajari Alkitab dan melalui pendalaman Firman Tuhan meyakini akan kebenaran Sabat dan memutuskan untuk dibabtis sesuai dengan ajaran yang benar.

    Firman Tuhan sudah ditebar dan banyak jiwa yang masih rindu mendengarkan Firman Tuhan dan mengikuti akan ajaran yang sudah Yesus berikan. Di masa-masa mendatang akan lebih banyak lagi yang akan datang menerima Yesus dengan mempelajari FirmanNya dengan sungguh-sungguh.

    KKR ini adalah permulaan di Desa Lamasi Pantai, banyak yang sudah mendengarkan dan Roh Suci sedang bekerja di hati mereka yang rindu kepada kebenaran. Terima kasih khusus kepada Pimpinan GMAHK Dsitrik Luwu Tana Toraja yang sudah mendukung KKR ini, Pdt. Marthen Luther Saluy, Bpk. Jonathan Palangan, Pdt. Jebba, juga terima kasih atas dukungan Pimpinan Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur Pdt. N. Sakul, yang sudah menjadi sponsor utama, Daerah Misi Papua, dan keluarga-keluarga yang sudah berkorban untuk suksesnya KKR Lamasi Pantai ini: Kel. Tumangkeng, Kel. Pua, Kel. Polii, Kel. Danun, Kel. Lumbangaol dan Ibu S. Tjandra.

    Dilaporkan oleh: TIM BAIT

    Previous articleRAJA TAMPAN YANG BODOH
    Next articlePINTU GERBANG

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles