Date:

    Share:

    MELAYANI DENGAN HATI

    Related Articles

    Suatu malam, ada seorang pria tua dan istrinya memasuki sebuah lobi hotel kecil di Philadelphia. “ Semua hotel besar di kota ini telah terisi, bisakah kau memberi kami satu kamar saja?” kata pria tua itu. Pegawai hotel menjawab, “ Semua kamar telah penuh karena ada 3 event besar bersamaan yang diadakan di kota ini, tetapi saya tidak bisa menyuruh pasangan yang baik seperti Anda untuk berhujan-hujan di luar sana pada pukul satu dini hari seperti ini. Bersediakah Anda berdua tidur di kamar saya?”
    Keesokan harinya, pada saat membayar tagihan, pria tua berkata kepada si pegawai hotel, “ Kamulah orang yang seharusnya menjadi bos sebuah hotel terbaik di USA karena kamu melakukan pekerjaanmu dengan hati yang mau melayani. Mungkin suatu hari saya akan membangunkan sebuah hotel untukmu.” Pegawai hotel itu hanya tersenyum lebar dan melupakan kata-kata pria tua itu karena berpikir dirinya hanya pegawai biasa.
    Kira-kira dua tahun kemudian, ia menerima surat yang berisi tiket ke New York dengan permintaan agar ia menemui pasangan tua tersebut. Setelah berada di New York, pria tua mengajak si pegawai hotel itu ke sudut jalan antara Fifth Avenue Thirthy-Fourth Street. Pria tua itu lalu menunjuk sebuah bangunan baru yang luar biasa megah dan mengatakan, “ Itulah hotel yang saya bangun untuk kamu kelola.”
    Pegawai hotel itu adalah George Charles Boldt, yang menerima tawaran William Waldorf Astor, si pria tua itu, menjadi pimpinan dari hotel Waldorf-Astoria, yang menjadi hotel terbaik di dunia.

    Inspirasi
    Untuk Direnungkan : Apakah arti ‘melayani dengan hati’ seperti kata Pak Tua dalam cerita di atas? Apakah Anda merada bahwa pekerjaan yang Anda lakukan saat ini menjadi beban atau sumber sukacita Anda? Jika Anda melakukan introspeksi, hal-hal apakah yang membuat Anda tidak bisa bersukacita? Atau, apakah Anda memutuskan untuk bersukacita lebih dulu agar hal-hal di luar anda menjadi lebih indah dan mudah dilakukan?
    Untuk Dilakukan : “ Jangan kamu lupa memberi tumpangan kepada orang, sebab dengan b erbuat demikian beberapa orang dengan tidak diketahuinya telah menjamu malaikat-malaikat.” Ibrani 13 : 2
    Jika kita melakukan pekerjaan biasa dengan sikap hati yang luar biasa, suatu kali, kita benar-benar akan mendapatkan pekerjaan yang luar biasa. Karena itu pekerjaan apapun yang kita kerjakan, diposisi apa pun kita ditempatkan, dalam tugas apapun kita dipercayakan! Bilamana kita melayani dengan hati niscaya besar faedahnya kepada kita sekarang ini dan dikemudian hari. Jangan kita memilih-milih tempat, posisi, pekerjaan agar kita senang menurut pikiran kita, tetapi dimanapun kita melayani dengan hati senang orang-orang yang kita layani akan memperhatikan siapa kita? Setia, jujur dan melayani dengan hati membuat orang lain simpati kepada kita, karena itu jangan pandang rupa orang yang kita layani, tetapi anggaplah setiap pelayanan yang kita berikan itu untuk kebaikan orang lain seperti cerita diatas. Sama halnya waktu kita melayani Tuhan dalam bidang apapun, melayanilah dengan hati. Karena itu di tahun baru ini ambilah komitment dalam hidup. “Melayani dengan hati”

    Oleh: Bredly Sampouw

    Previous articleNEW LIFE IN CHRIST
    Next articleBERLIAN YANG DILUPAKAN

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles