Date:

    Share:

    “LUCKY” (BERUNTUNG)

    Related Articles

    Pada suastu sore seorang pelari melihat sebuah poster besar yang ditempelkan ke sebuah pohon di lingkungan rumahnya. Kata pertama yang tertangkap matanya yang dicetak dengan huruf hitam besar: “HADIAH $ 100,00!!” Pelari itu penasaran, dan tentu tertarik pada hadiah tersebut, jadi dia membaca:

    Beruntung! Pelari tersebut merasa lucu dan tertawa pada dirinya sendiri. Bagaimana orang bisa memanggil anjing, berkutu, berkaki dua, kudisan, hampir buta, tua, dan anjing tersebut berbahaya? Dan siapa yang suka untuk membayar atau memberikan hadiah $ 100 untuk mendapatkan kembali anjing yang seperti itu?
    Kemudian pelari tersebut berhenti tertawa dan tersenyum lebar di wajahnya dia berhenti dan memikirkan hal itu, barangkali anjing yang hilang tersebut adalah salah satu anjing paling beruntung di kota ini . Ini anjing beruntung milik keluarga yang mencintainya tidak peduli apapun keadaannya. Tidak peduli asal dari mana anjing tersebut, atau tampak seperti apa anjing itu. Tidak peduli apakah ia bisa menyerang atau sudah tuakah ia, namun yang terpenting adalah ia milik keluarga dan ia hilang.
    Yesus datang ke dunia kita karena kita hilang dalam dosa. Dia meninggalkan rumahnya di surga dan menawarkan kehidupan-Nya sebagai hadiah untuk mendapatkan kita kembali dan menyatukan kita dengan keluarga Allah. Tidak peduli dari mana kita berasal atau seperti apa keadaan kita. Tidak peduli apakah kita pintar atau tidak memiliki kepandaian yang cukup , tua atau muda atau anak-anak sekalipun. Yang penting adalah bahwa Dia menciptakan kita dan Dia ingin kita menjadi bagian dari keluarga-Nya selamanya. Ia mengasihi orang berdosa namun menbenci dosa, Ia yang membuat kita sangat “beruntung” juga. Itulah alasan kita bersama-sama datang ke gereja untuk menyanyi dan memuji dan berdoa kepada Allah kita.
    “Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan”. Yoh 17:24
    Source: New Beginnings: Family Ministries Planbook. Silver Spring, MD; Department of Family Ministries, General Conference of Seventh-day Adventists, 2000.

    by Pastor Luis Badillo
    Diterjemahkan oleh Max Kaway

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles