Date:

    Share:

    KUNJUNGAN PERDANA BAIT MINISTRY KE JEMAAT KOLONGAN ATAS – SONDER, KONFRENS MINAHASA

    Related Articles

    Dalam rangka rencana KKR BAIT Ministry di desa Kolongan Atas, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa pada tanggal 5 – 11 Oktober 2014 nanti, maka pada hari sabat tanggal 23 Agustus 2014 yang lalu, sebagian Tim BAIT Manado dan sekitarnya mengadakan kunjungan perdana ke jemaat Kolongan Atas kecamatan Sonder. Kunjungan tim BAIT ini dipimpin langsung oleh Pembina BAIT Ministry pdt. Dr. Moldy Mambu dan Handry Sigar. Hadir pula pada kesempatan itu beberapa Tim Bait yang lain di antaranya Freddy Losung dari Tompaso, Jeiner Rawung, Janette Sepang, Ellen Manueke dari Manado dan Herschel Najoan dari Warukapas.

    Pada acara kebaktian sabat pagi itu, Handry Sigar memimpin diskusi sekolah sabat. Pada bagian kesimpulan diskusi sekolah sabat Pemimpin Umum Buletin BAIT itu mengingatkan jemaat untuk “tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam jemaat. Jangan sampai ada blok-blok dalam jemaat, apalagi dalam waktu dekat akan diadakan KKR. Itu semua akan menjadi penghambat keberhasilan dalam jemaat”, tegasnya.

    Sabat siang itu pdt. Dr. Moldy Mambu menjadi pembawa khotbah di jemaat yang sementara mengadakan renovasi gereja ini. Pdt. Moldy Mambu sabat siang itu didampingi oleh Freddy Losung, Jeiner Rawung dan Herschel Najoan dari BAIT Ministry dan juga ketua jemaat Ernest Weley beserta bapak Sumual, suami dari kepala sekolah SMP Advent Sonder.

    Pada khotbah sabat siang itu Om Moldy, demikian biasa beliau disapa memberikan khotbah mengenai perbedaan gembira dan bahagia. Beliau menganalogikan gembira dan bahagia itu seperti kue cucur dan panada di mana renda dari panada hanya dibuat oleh “kuleto-kuleto” tangan sedangkan cucur renda nya terbentuk sendiri.

    Sabat siang itu, BAIT Ministry didampingi pula oleh Gita Gritma yang dibawa oleh Ellen Mangkey, tim BAIT Gritma Manado di mana Gita Gritma sabat siang itu membawakan beberapa lagu pujian disamping mendampingi lagu-lagu pujian dari jemaat. Sabat siang itu pula keluarga Salindeho Dien membawakan lagu-lagu pujian di acara khotbah.

    Sabat siang itu BAIT Ministry dan tamu lainnya dijamu jemaat di pastory yang berlokasi di belakang gereja. Setelah makan siang dilanjutkan dengan Rapat persiapan KKR.

    Previous articleNUH MEMBANGUN BAHTERA
    Next articleWANITA YANG UNGGUL

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles