Date:

    Share:

    KKR PDT. J. LUBIS – 137 JIWA DIBAPTIS

    Related Articles

    Pada tanggal 24-30 Agustus 2014 bertempat di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Madidir, Bitung telah berlangsung KKR dengan tema “Pengharapan Ditengah Krisis” dengan pembicara Pdt. Johny Lubis yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Gereja MAHK Divisi Asia Pasifik Selatan.

    Kedatangan Pendeta Johny Lubis disertai istri tercinta ibu Poppy Lubis Lontoh yang dari malam ke malam memberikan Tips Keluarga Bahagia untuk semua keluarga maupun orang muda.

    Kebaktian Kebangunan Rohani di Madidir yang disupport penuh oleh Distrik Minut Bitung serta seluruh jemaat yang berada di kota Bitung yang berjumlah sekitar 35 jemaat telah dibuka pada hari minggu malam tanggal 24 Agustus 2014 dimana pada malam pembukaan dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Bpk. Max Lomban serta jajarannya.

    KKR Divisi yang telah direncanakan sejak awal tahun memang memicu semangat seluruh anggota jemaat di kota Bitung untuk hadir setiap malam sehingga ruangan gereja dan bangsal yang dibangun didepan gereja tidak dapat menampung semua yang hadir. Didalam ruangan gereja disiapkan khurus buat para tamu dan calon babtisan, sedangkan anggota jemaat harus rela duduk dibangsal dan sebagian berdiri di sekitar bangsal.

    Selain Pendeta Lubis yang berbicara setiap malam, ada seorang pembicara khusus dari Jakarta yaitu Ev. Max Makahinda yang telah mengkhotbahkan perihal babtisan yang benar pada hari kamis malam 28 Agustus 2014. Banyak tamu yang tertarik dengan khotbah dari Ev. Max Makahinda sehingga pada hari jumat malam ketika Pdt. Lubis mengulangi kembali pelajaran yang telah diberikan dari malam ke malam, diakhiri dengan panggilan yang dibawakan berturut-turut oleh Pdt. Lubis dan Pdt. Harry Soetomo, sekitar seratus calon babtisan telah berdiri maju kedepan mimbar mengambil keputusan untuk menyerahkan diri pada Tuhan melalui babtisan.

    Kebaktian hari sabat yang dihadiri oleh sebagian besar anggota jemaat kota Bitung dan Minahasa Utara dan dihadiri pula oleh seluruh staff Distrik Minut Bitung serta Kapolda Sulut bapak Jimmy P. Sinaga yang dalam sambutannya antara lain mengingatkan kepada seluruh warga Advent supaya menjaga ketertipan dan keamanan di manapun mereka berada. Biarlah anggota jemaat menjadi teladan yang baik ditengah-tengah masyarakat.

    Dalam khotbahnya, Pendeta Lubis banyak menceritakan mengenai pengalamannya selama bertugas sebagai pelayan Tuhan. Beliau juga mengajak seluruh anggota jemaat supaya tetap setia sampai Tuhan Datang. Umat-umat Tuhan punya budaya yang berbeda-beda tetapi hanya satu visi dan misi kita yaitu bekerja bagi Tuhan sementara kita menanti kedatanganNya.

    137 jiwa telah menyerahkan diri untuk menerima Yesus melalui babtisan yang telah diadakan di Kolam Renang Wisma Pelaut, Bitung. Sekitar 12 pendeta telah turun kekolam babtisan untuk berpartisipasi dalam acara yang suci ini. Kita percaya malaikat surga turut bergembira menyaksikan acara babtisan ini. Kita doakan semoga semua anggota babtisan yang telah bergabung dalam jemaat Tuhan, boleh tetap setia sampai Tuhan datang

    Setelah santap kasih bersama di ruangan serba guna jemaat Madidir, acara dilanjutkan dengan Peslani, dimana seluruh kelompok nyanyi di kota Bitung dan sebagian dari Minahasa Utara boleh menampilkan kebolehan suaranya untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

    Kepada panitia KKR yang dipimpin oleh Sdr. Franky Manabung diucapkan banyak terima kasih atas kerja keras selama KKR sehingga seluruh acara telah berjalan dengan baik. Beberapa anggota juga bertanya-tanya khapan lagi acara yang sama boleh diadakan dikota Bitung….ya tanya saja langsung kepada Pendeta Lubis, siapa tau tahun depan masih ada dana untuk kota Bitung. Yang pasti, kegiatan ini telah lebih mempererat tali persaudaraan sesama umat Tuhan dan telah memotivasi seluruh anggota jemaat untuk lebih giat lagi bekerja bagi Tuhan.

    Oleh : Dept.Komunikasi Distrik Minut Bitung

    Previous articleNUH DAN AIR BAH
    Next articleBAIK-BAIK & SEHAT-SEHAT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles