Date:

    Share:

    DOA YANG LUAR BIASA

    Related Articles

    Suatu kali, seorang anak sedang mengikuti sebuah lomba mobil balap mainan. Hari itu suasana sungguh meriah karena itu adalah babak final dan hanya 5 orang yang masih bertahan, termasuk Tommy. Sebelum pertandingan dimulai, Tommy menundukkan kepala, melipat tangan dan berkomatkamit memanjatkan doa. Pertandingan dimulai. Ternyata mobil balap Tommy yang pertama kali mencapai garis finish. Tentu Tommy girang sekali menjadi juara.

    Saat pembagian hadiah, ketua panitia bertanya, “Hai jagoan, kamu pasti tadi berdoa kepada Tuhan agar menang, bukan? Tommy menjawab, “Bukan, Pak. Rasanya tidak adil meminta pada Tuhan untuk menolongku mengalahkan orang lain. Aku hanya minta kepada Tuhan supaya aku tidak menangis kalau kalah.” Semua hadirin terdiam mendengar itu. Setelah beberapa saat, terdengarlah gemuruh tepuk tangan yang memenuhi ruangan.

    Permohonan Tommy ini merupakan doa yang luar biasa. Ia tidak meminta Tuhan mengabulkan semua harapannya, tetapi berdoa agar diberikan kekuatan untuk menghadapi apa pun yang terjadi dengan batin yang teguh.

    Inspirasi
    Untuk Direnungkan : Pernahkan Anda berdoa seperti Tommy? Atau sebaliknya, doa Anda adalah doa yang tidak adil karena hanya kita yang menjadi pemenang? Bagaimana jika Tuhan tidak mengabulkan doa Anda? Pelajaran indah apa yang bisa kita petik dari doa Tommy?

    Untuk Dilakukan : “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.” Yesaya 40 : 29
    Doa yang berkenan di hadapan Tuhan bukan memaksa agar keinginan kita dikabulkan, melainkan yang memberi kita kekuatan dan pengertian saat jawaban Tuhan berlawanan dengan yang kita inginkan. Seringh kali, kita berdoa kepada Tuhan untuk mengabulkan setiap permintaan kita. Kita ingin Tuhan menjadikan kita nomor satu dan terbaik dalam setiap kesempatan. Kita meminta agar Tuhan menghalau setiap halangan dan cobaan yang ada di depan mata. Tidak salah memang, tetapi bukanlah semestinya yang kita butuhkan adalah bimbingan dan rencana-Nya yang paling sempurna dalam hidup kita? Seharusnya kita berdoa meminta kekuatan untuk bisa menerima kehendak Tuhan yang sempurna sebagai yang terbaik dalam hidup kita. “Thy will be done”.

    Oleh: Bredly Sampouw

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles