Date:

    Share:

    BATAM – WIUM TREASURY SEMINAR 2014

    Related Articles

    Rahasia bidang keuangan Gereja GMAHK Uni Barat yang menjadi semakin kuat sejak sepuluh tahun belakangan ini adalah melalui Seminar Keuangan.  Hal ini dikemukakan oleh Mr. Burken Sihotang dalam sambutannya pada pembukaan acara WIUM Treasury Seminar 2014 yang diadakan di Kota Batam, Propinsi Kepulauan Riau. Sekitar seratus pengerja dibidang keuangan konferens, mission, ABC, rumah sakit, rumah percetakan, universitas dan lembaga pendidikan lainnya hadir dalam acara ini tanggal 29 Juni – 4 Juli, 2014.  Acara yang bertemakan “The Roleh of Treasury in Enhancing Integrated Evangelism” telah dibuka oleh Pdt. Dr. J.S. Peranginangin, ketua uni Indonesia Kawasan Barat yang menekankan pentingnya penyerahan kepada Tuhan untuk berperan memajukan Penginjilan Terpadu.

    Dr. Max Langi, SSD Under Treasurer mengumpamakan seorang pengerja Tuhan dengan seorang pekerja yang menebang pohon.  Hari pertama dapat menebang 15 pohon, hari kedua 13 pohon, hari ketiga tinggal 10 pohon dan selanjutnya berkurang.  Oleh tuannya menasihatkan dia yang kecewa atas hasil kerjanya yang menurun adalah, engkau perlu mengambil waktu mengasah kapakmu sebab sudah menjadi tumpul.  Demikian pula dalam tugas pelayanan perlu waktu mengasah commitment dan pengetahuan kita melalui seminar.  Justru mereka yang tidak datang karena alasan kekurangan uang akan lebih terperosok pada kebangkrutan karena tidak datang mengasah kapaknya yang semakin tumpul. Membayar sejumlah biaya untuk mendapatkan hasil lebih besar adalah efisien dan efektip lanjut Dr. Langi.

    Menjadi pembicara dalam seminar ini adalah praktisi dan akademisi yang datang dari berbagai latar belakang.  Yang dari tua-tua Jemaat / pengusaha, Mr. Osvald Taroreh, MBA, CMA; Mr. Gunawan Cokro MBA;  Ev. Stevanus Wijaya MBA;  Mrs. Moira Sibarani Manurung; Dr. Romulo Sinabutar; Ev. Dr. Janus Hutapea dan Dr. Moldy R Mambu.  Dari Uni Barat adalah Pst. Dr. J.S Peranginangin; Pst. Wendell Mandoang MA, Pst. Dr. Raymand Hutabarat.  Sedangkan dari Kantor Pusat Divisi Asia Pasifik Selatan nampak Mr. Jacinto Adap, Mrs. Novita Tapeceria, Dr. Daryl Gay Tanamal, Mrs. Darlene Adap, dan Dr. Max Willy Langi.

    Pada malam terakhir di Batam, para peserta menikmati keramahtamahan salah satu pembawa seminar yaitu Kel. Ev. Stevanus Wijaya yang memberikan jamuan malam ditempat kediaman mereka Villa Maya.  Bpk Stevanus dan Ibu Jenly merasakan kegembiraan berkat Tuhan karena acara besar ini diadakan di Pulau Batam “Keakraban, persaudaraan dalam pelayanan sesama saudara akan membawa hasil yang besar” tutur Bpk Stevanus ketika rombongan mendoakan usahanya di Pulau Batam.  Usai seminar rombongan melanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Advent Penang, salah satu lembaga Advent yang terkenal di Asia Pasifik.

    Melalui acara seminar ini seluruh pegawai keuangan di lembaga dan organisasi mendapat bahan-bahan yang baru disamping itu hasil kerja dievaluasi melalui Financial Review  dan dicarikan solusi untuk peningkatan.  Mereka yang performance nya bagus diberikan penghargaan baik berupa tepukan dan special token ungkap Mr. Burken Sihotang bendahara GMAHK Uni Kawasan barat didampingi panitia seminar: Rudolf Doloksaribu, Dr. Mardianto Marpaung, Olivia Christy Tambunan, Arthamaria Gurusinga, Dyfy Richard Lumantouw, Samuel Suawah, Risma Sagala, Kores Sihotang, Andy Fina, Palmer Nainggolan, Dukarios Sagala, Ackley Panggabean, Esra Peranginangin, Andy Nainggolan, Hendrik Talumepa, Allen Rajaguguk dan Alvie Onsoe.  Homeward Bound! See You Next Year.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles