Date:

    Share:

    41 JIWA HASIL KKR FIELD SCHOOL PTASN

    Related Articles

    Puji Tuhan, akhirnya KKR Field School mahasiswa Theologia PTASN yang diadakan di lapangan terbuka, persis di depan ex Balai Pengobatan Advent, Simbolon – Samosir akhirnya dengan pertolongan Tuhan telah menghasilkan 41 jiwa baru bagi Kristus dan telah dibaptiskan pada hari Sabat, 21 Juni 2014 di Tepian Danau Toba di Sigaol, Simbolon – Pulau Samosir oleh Pdt J. Simbolon, Pdt M. Lingga, Pdt S. Sipayung dan Pdt. RW Sagala.

    KKR Field School PTASN ini diikuti oleh 9 orang mahasiswa (15-21 a Tkt III (plus) Theologia yang dipimpin oleh Pdt. Sipayung (Ketua Jurusan STFT Surya Nusantara) dan Pdt R. W. Sagala.

    Sebelum KKR Besar (KKR Celebration di mulai), ke 9 mahasiswa Theologia PTASN telah dibagi-bagi ke 9 wilayah yang ada di 3 Distrik di Samosir (yakni Distrik Samosir Barat, Samosir Timur dan Samosir Selatan), yang dilayani oleh para gembala jemaat masing-masing yakni Pdt M. Lingga, Pdtm. E. Purba dan Pdtm. I. Simbolon.

    Seminggu sebelum KKR Celebration (15-21 Juni 2014) para mahasiswa Theologia PTASN terlebih dahulu mengadakan ground work dengan mengunjungi masyarakat diwilayah tuga mereka masing-masing, mendoakan mereka, melawat, mengunjungi dari rumah-kerumah, melakukan kerja sosial, olah raga bersama serta kegiatan lainnya dan mengadakan KKR satelit setiap malam yang dibantu oleh para tua-tua jemaat setempat.

    Pada saat KKR Celebration diadakan, kehadiran para tamu sungguh sangat memuaskan. Rata-rata pengunjung yang datang pada acara KKR Celbration sebanyak 600-700 orang dan kebanyakan dari pengunjung itu adalah tamu yang berasal dari Limbong, Sagala, Pangururan, Sihotang, Tamba, Palilipi, Urat, Simbolon dan tempat-tempat lainnya.

    Pdt S. Sipayung menyampaikan khotbah pada malam 1-4, kemudian Pdt RW Sagala melanjutkan khotbah untuk malam ke 5, 6 dan pada Sabat penutupan.

    Puji Tuhan, KKR yang berthema “Keluarga ku Utuh dan Bahagia ini, akhirnya oleh berkat Tuhan telah menghasilkan 41 jiwa Baaru bagi Kristus.

    Saat ini ke 9 mahasiswa Theologia, PTASN masih tinggal diwilayah mereka masing-masing untuk mengadakan follow up.

    Terimakasih kepada Sdr-sdr yang telah membantu KKR ini melalui dana, antara lain UIKB, PTASN, Sdr. John Maruli Situmorang, Bapak Fred Simamora dan saudara-saudara yang lain yang sudah mendoakan kegiatan KKR ini.

    Atas nama lembaga PTASN, kami juga ingin menyampaikan banyak terimakasih kepada Pdt M. Lingga, Pdtm. E. Purba, Pdt I. Simbolon dan seluruh panitia KKR yang sudah bekerja maksimal untuk keberhasilan KKR ini.

    Marilah kita mendoakan ke 41 jiwa ini agar mereka tetap bertahan dalam kebenaran sampai Maranatha.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles