Date:

    Share:

    12 ORANG DIBAPTIS DI KKR DI TATELU DISTRIK MINAHASA UTARA & BITUNG

    Related Articles

    Setelah melalui serangkaian kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diadakan di gereja jemaat Tatelu dengan pembicara Dr. Max Langi, wakil bendahara Divisi Asia Pasifik Selatan dan Herry Sumanti bendahara Uni Konfrens Indonesia Kawasan Timur, pada hari sabat sore (20/12) di kolam renang Talawaan Minahasa Utara telah dibaptis 12 orang menjadi anggota gereja MAHK. Sabat siang itu seharusnya masih ada empat orang yang dibaptis namun karena berbagai halangan sehingga terjadi penundaan. Sabat siang itu pula seorang ibu, mantan kepala sekolah negeri di Tatelu meminta waktu dan bersaksi pengalamannya menemukan gereja Tuhan yang benar. Ibu ini kemudian berjanji bahwa pada tahun baru nanti ibu ini akan dibaptis di gereja yang baru yaitu gereja Advent. Ibu ini kemudian membawakan lagu-lagu pujian di acara khotbah sabat siang itu.

    Pada sabat siang itu pula telah diadakan penyerahan bayi yang dipimpin oleh pdt. Wullur, direktur Penatalayanan UKIKT dan pada sore harinya telah diadakan acara pemberkatan nikah yang kudus di jemaat Tatelu untuk sepasang kekasih yang menyatakan untuk mempersatukan hubungan mereka dalam nikah yang kudus.

    Sabat siang itu Dr. Max Langi kembali menjadi pembicara. Hadir pula sabat siang itu pimpinan dari Uni Konferens Indonesia Kawasan Timur dan juga pimpinan distrik Minut Bitung. Dr. Max Langi yang juga membawakan lagu pada sabat siang itu bersama istri ibu Els Langi memberikan khotbah yang mengingatkan kita bahwa meskipun berbagai musibah dan bencana terjadi dan dapat terjadi kapan saja namun umat Tuhan memiliki pengharapan yang pasti yaitu keselamatan dari Tuhan.

    Sabat siang itu jemaat yang memenuhi gereja bahkan sampai memenuhi tenda di depan dan samping gereja menyaksikan pula acara anak-anak di bawah pimpinan ibu Lucy Matthew dan guru-guru anak-anak yang lain di mana mereka membawakan berbagai acara yang menunjukkan bagaimana anak-anak ini dapat berprestasi dan terlebih dapat dipersiapkan menjadi pelayan-pelayan dalam pekerjaan Tuhan di waktu-waktu mendatang.

    Setelah makan siang bersama di tenda samping gereja, dan sementara sebagian anggota jemaat mengantarkan calon baptisan yang sudah diambil sumpah baptisan oleh pdt. William Kalangi, pendeta wilayah Tawarik, sebagian anggota jemaat tetap berada di gereja mengikuti konser lagu-lagu rohani yang dibawakan oleh berbagai penyanyi dari wilayah Tawarik (Tatelu, Warukapas, Wasian, Klabat) termasuk The Serve Him dari Manado, di bawah pimpinan Caddy Malonda yang juga tim BAIT Manado.

    Oleh : Herschel Najoan

    Previous articleFIARAUN YANG JAHAT
    Next articleRESOLUSI 2015

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Popular Articles